Wahana Bermain Salju dan Ski di Bekasi

"Bekasi sekarang bersalju lho!"

Gak mungkinlah bersalju, merasa kedinginan aja jarang kecuali ada di ruangan ber-AC. Pasti gitu tuh komen kebanyakan orang mengenai Bekasi tempat tinggal saya sejak TK yang dikenal dengan suhu panasnya.

Jadi, dalam rangka ultah Pascal dan Alvin kami memberikan hadiah mereka untuk bermain salju. Saya mau berbagi pengalaman ketika bermain salju di Snow WorldPssst ini tulisan review murni ya gak ada embel-embel sponsor kok:)

Eits jangan underestimate dengan Bekasi ya, yang dibilang Planet lain lah hihihi.  Soalnya sekarang di Bekasi ada Wahana Bermain Salju dan Ski indoor pertama dan terbesar di Indonesia  bahkan di Asia Tenggara bernama Trans Snow World yang baru saja dibuka Senin, 25 Maret 2019. 


Lokasi Trans Snow World


Trans Snow World ini letaknya ada di lantai 3 Transpark Mall Juanda, Bekasi yang luasnya 2,000 meter persegi. Kalau dari rumah saya sih jaraknya kurang lebih 3.7 KM, kalau naik mobil kira-kira 10 menit sudah sampai.

Trans Snow World
Jl, Ir. H. Juanda No.180 Margahayu, Bekasi
021-82692727



Buat teman-teman yang penasaran mau mampir ke sini bisa naik kendaraan pribadi keluar di pintu tol Bekasi Timur nanti ikuti saja map, gampang banget kok gak terlalu jauh. Untuk yang naik kendaraan umum bisa naik bis baik jurusan Bekasi Timur atau Bekasi Barat karena letak Malnya dekat dengan terminal Bis Bekasi. Atau yang naik Commuter line bisa turun di stasiun Bekasi Timur tinggal nyeberang jalan deh, deket kan.


Tiket Masuk dan Jam Operasional



Seperti biasa kalau mau main kami selalu berangkat pagi-pagi, tapi karena lokasinya dekat makanya agak santai aja. Sekitar jam 9 kurang kami sudah sampai di Transpark Mall. Sengaja mainnya di weekday supaya gak terlalu ramai dan bisa santai.

Snow World dibuka mulai jam 09.00 hingga jam 23.00 dengan lama waktu bermain 2 jam. Tiket bisa dibeli secara online di www.transsnowworld.com atau langsung di ticket counter di lokasi. Enaknya sih beli secara online karena bisa memilih jam masuk yang masih available dan langsung scan barcode gak usah pakai antri lagi.

Penasaran ya nunggu-nunggu saya nyebutin harga tiket masuknya? hihihi

Tiket masuk untuk weekday Rp200,000 dan weekend Rp275,000

Bisa dibilang mahal ya tiket masuknya, mirip-mirip dengan tiket masuk Trans Studio Bandung. Soal mahal sebenarnya relatif sih ya kalau menurut saya. Bisa nabung dulu buat merasakan experience bermain salju sungguhan tanpa perlu ke luar negeri. Lebih murah kan dibanding ke negara asalnya.

Oh ya harga tiket tersebut sudah termasuk sewa sepatu boots dan free kaos kaki. Lumayan kaos kakinya bisa saya bawa pulang (emak gak mau rugi).



Nantinya masing-masing pengunjung akan diberikan watch band sebagai penanda waktu bermain salju. Ada 4 penanda warna yaitu biru, hijau, kuning, dan merah. Siap-siap saja kalau penanda sudah menunjukkan warna kuning, artinya 10 menit lagi waktu bermain akan habis. Kalau warna merah sudah menyala dan kita tidak melakukan checkout maka akan dikenakan biaya tambahan.


Wahana Bermain Salju

Waktu masuk pertama kali kami diminta berfoto dulu di sebuah kursi, nantinya fotonya bisa ditebus setelah keluar arena wahana. Tapi kami memutuskan tidak menebusnya karena maunya foto yang asli bukan ada tambahan gambar macam-macam menggunakan aplikasi hihihi bilang aja gak mau keluar uang tambahan lagi.






Nah ini yang dinaiki Pascal dan Alvin namanya Snow Tube Double yang kami sewa seharga Rp80,000 bisa dipakai selama 2 jam selama masih ada di wahana salju dan bisa di pakai berseluncur di Toboggan Area. Kalau saran saya sih mending sewa Basic Slide, Disk Sledge, Snow Tube Single, atau Snow Scooter aja yang harganya lebih murah Rp30,000. Kalau mainnya sekeluarga cukup sewa satu aja bisa dipakai bergantian kok.

Equipment yang sudah disewa bisa digunakan di area mana pun pada wahana bermain salju. Ada lintasan khusus supaya pengunjung bisa meluncur di atas salju.

Kalau gak mau sewa apapun juga bisa kok, naik Chair Lift aja sepuasnya yang bisa dinaiki sendiri atau berdua. Wih serasa sedang berada di pegununan Alpen , Swiss nih waktu naik ini sampai-sampai kami naik berulang kali. Atau teman-teman juga bisa main-main salju saja, buat boneka salju misalnya, atau mau buat es serut dengan sirup, oops kalau yang ini gak bisa pastinya.



Dalam waktu 2 jam tersebut saya lebih sering menemani atau melihat anak-anak bermain es saja, selebihnya cuma foto-foto atau duduk di sekeliling area atau di food court hihihi maklum belum sempat sarapan jadi isi perut dulu.



Oh ya, buat teman-teman yang mau merasakan bermain ski bisa sewa alatnya juga dengan membayar Rp100,000. Gak usah khawatir bagi pemula karena ada pelatihnya yang akan membimbing.

Yang Harus Diperhatikan di Snow World


Meskipun wahana bermain salju dan ski ini menggunakan salju sungguhan, tapi suhu ruangan dibuat tidak terlalu dingin banget kok, hanya sekitar 10 -15 derajat celcius saja. Pantas saja kami bisa nyaman bermain sekitar 2 jam.

Buat yang gak punya jaket tebal atau jaket khusus salju gak perlu khawatir, karena pakai jaket biasa aja sudah cukup kok dan dijamin gak menggigil.
Tapi, ada baiknya teman-teman membawa perlengkapan sendiri dari rumah supaya bisa lebih nyaman bermainnya seperti jaket, sarung tangan, syal, penutup kepala, atau earmuff jika diperlukan.

Berdasarkan pengalaman kami kemarin, sebaiknya teman-teman perlu memperhatikan hal-hal berikut ini jika akan berkunjung ke Snow World, yaitu :
  • Bawa baju ganti jika bermain bersama anak-anak. Namanya juga anak saking senangnya mereka main dengan puas sampai baju dan celananya pun basah. Saya kelupaan bawa, akhirnya beli tshirt anak di Trans Mart, karena kasihan kalau gak ganti baju nanti kedinginan khawatir masuk angin.
  • Perhatikan watch band, jangan sampai waktu bermain kelebihan nanti dendanya bisa lumayan mahal.
  • Simpan kartu penitipan sepatu jangan sampai hilang, karena diperlukan untuk menukar boots dengan sepatu milik kita. Hilang artinya dikenakan denda lagi. Kok denda terus sih, ini untuk mengajarkan pengunjung supaya lebih perhatian dan menjaga barang-barang miliknya.
  • Boleh kok bawa minum air hangat secukupnya karena ada tempat menunggu di sekitarnya kalau mau istirahat terlebih dahulu.
  • Lebih baik makan dulu sebelum bermain supaya perut tidak kosong dan jadi masuk angin.







Nah itu keseruan kami bermain di Wahana Salju dan Ski Di Trans Snow World. Jadi, sekarang percaya kan kalau #BekasiBersalju? Alvin sih ketagihan, katanya nanti mau ke sana lagi. Hmmmmm pura-pura gak denger dulu deh permintaannya hihihi. Nabung dulu De kalau mau ke situ lagi.

You Might Also Like

60 comments

  1. Ya Alloh Bekasi kampungku makin kece aja ini sekarang ada trans snow world pantesan teman2ku di Bekasi pengen ke sini cuman tiketnya bikin mules :D

    semoga bisa liburan sini pas pulkam dan lagi hrga promo wkwkk

    ReplyDelete
  2. Asiiik. Nanti siang mau ke sana ah. Semoga tidak terlalu ramai. Freelance mah bebas mau ngacir kapan aja. Jam kerja bisa diatur.

    ReplyDelete
  3. SERU BANGEEEETTTTTT! kayanya kalo kesana mesti pake outfit keceh biar fotonya juga bisa makin ala ala di swiss gitu yaaaa.. Tapi naik chair liftnya beneran gratis mak Lid? Aku pengen cobain chair liftnya banget niiihhh😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Wah planet lain sudah bersalju. Asiknya main snow world merasakan sensasi udara dingin sambil bermain salju

    ReplyDelete
  5. Ahhhh asiiik udah bukaaa, ku diceritain perkembangannya aja ma temen di Bandung nih, Benerran ya bersalju kaya di luar negerih.

    Btw, htm tinggi tapi sesuai dengan kenyataan dan memuaskan gituuhh. Tungguu ku otewe sanaa..

    ReplyDelete
  6. aahhh seru nih. mau bawa ponakanku biar makin senang kl mudik. ada salju di jakarta (bukan bekasi ya, nanti bapaknya bingung, dimana itu bekasi, hahahahhaha)

    ReplyDelete
  7. emang juga lagi ngiler liat orang2 wisata ke NZ, or Swiss... mupeng... kalo ada bginian di endonesah mah boljug deh wkwkwk

    ReplyDelete
  8. Asiiik banget nih mbak! Aku udah nunggu nunggu ini buka. Ga sabar mau melipir main kesini :D

    ReplyDelete
  9. Huaaaa ternyata saljunya beneran yaaa. Mauu bangeett. Ini mesti pake boots dari sana yaa mbak?

    ReplyDelete
  10. Hahaha.. Senengnya Bekasiku bersalju, seneng banget..

    ReplyDelete
  11. Oh jadi ini yang diomongin orang2 kemarin soal Bekasi bersalju. Harga masuk emang lumayan tapi dibanding ke Gunung Jayawijaya ye kan, hahaha. Seru deh bisa rasain salju buatan gini

    ReplyDelete
  12. Ah serunya, btw satu orang harganya Rp200.000 lumayan ya mbak kalau masuknya berlima haha. Tapi keren ini mah kalau buat saya yang belum pernah lihat salju tinggal datang kemari.

    ReplyDelete
  13. Seruuu mbaaa..
    masalah harga tiket, ya gimana yaa..
    wajar sih kalau menurut saya.
    secaraaaa...menghadirkan salju di wilayah tropis kayak Indonesia itu beneran butuh biaya banyak hehehe.

    Masih lebih murah ketimbang kudu keluar negeri hahaha

    ReplyDelete
  14. Ya Allah. Cakep banget mb lidya. Kujadi pengin main salju di sana. Sambil main perosotan. haha

    ReplyDelete
  15. Mak Lid, klo naik chair lift masih bayar tak? Gak mau rugi hehe

    ReplyDelete
  16. Bekasi beneran ada di planet lain nih. Di tempat lain di Indonesia lagi kepanasan, di Bekasi kedinginan dan bersalju pula. Aku mau ah ke Bekasi ngadem, udah punya passport bekasi juga. Jadi bebas masuk yah, hihihi

    ReplyDelete
  17. Wow jadi ingin kesana tapi anak harus nabung dulu dr sisa unag jajannya. . Emak nggak mau rugi tapi lumaya tiket masuknya untuk pengalaman ayo kita nabungg

    ReplyDelete
  18. Seru banget ya Mbak klu bisa ngajak anak-anak ke tempat bersalju seperti Snow Word ini. Apalagi harganya juga masih terjangkau, ya daripada ngeluarin biaya banyak ke luar negeri hanya untuk liat salju. Mending nikmatinya di snow world saja.

    ReplyDelete
  19. Tempatnya keren banget mbak, wahananya seru2...pasti anak2 senang diajak kesini, serasa berlibur ke luar negeri aja hehehe... Btw tiket masuknya lumayan juga ya mbak... Tapi kalau melihat apa aja yg ada didalamnya pasti bikin puas dg harga tiket segitu... Bisa menikmati wahana sambil belajar.

    ReplyDelete
  20. Fix, kalo mau ke Bekasi kudi pake passpor. Bekasi udah bersalju gitu. Mupeng euyyy mau ke Bekasi

    ReplyDelete
  21. Semalam aku kan sebelum tidur baca postingan ini, terus ketiduran kan ya. Eh ngimpinya udah main salju2an gitu. Wkwkwk..
    Jadi makin kece Bekasi sekarang yaa. Yang di Semarang masih kepanasan, di Bekasi udah main salju2an hehe

    ReplyDelete
  22. Waaah ini kapan hari ngeliat di tipi, anakku langsung minta diajakin kesana. Aku pun ikutan mupeng ngeliatnya. Secara yaa belum pernah ngeliat salju beneran...

    ReplyDelete
  23. Aku jaraaaang banget ke Bekasi, cuma kalo lagi maen ke adekku aja palingan daerah sana. Liat foto2nya aku jadi pengin deh. Kan aku liatin ke anak2 postingan mba lyd, langsung pada mupeng deh ke sana. Liat salju gak perlu paspor lagi ya hehehe...

    ReplyDelete
  24. Seneng banget ya sekarang bisa ngerasain salju di Bekasi jadi pengen kesana deh ngajak anak-anak main salju soale gegara nonton frozen mereka punya cita2 ke LN yang ada saljunya hehe.

    ReplyDelete
  25. berasa di luar beneran, seru banget ini Mba Fit
    pengen main ke sana juga. Semoga kapan-kapan bisa main ke Bekasi main salju

    ReplyDelete
  26. Makin banyak wishlist apa yang akan saya lakukan di Bekasi
    Mau foto di landmark mall, ke tempat main, sampai ke Salju ini. Tapi apakah masih ada saat aku ke sana? Hmm...

    ReplyDelete
  27. We miss the snow and looking at this, it brings back all the good memories abour winter. Kereen mba.. enjoy ya

    ReplyDelete
  28. Waaaaw, iya lumayan mahal tiketnya ya Mba. Apalagi kalau sekeluarga dengan dua anak pluss sewa equipmentnya. Tapi bener lagi kata Mba Lia, dibanding ke negara bersalju pastilah jauuuh lebih murah.

    Pas lebaran kayaknya tiketnya diitung holiday ya Mba. Soale lebaran besok di Jakarta, kali bisa melipir ke Bekasi yekan, ngerasain salju yang amat sangat didambakan sama anak-anak. Haahaha XD.

    ReplyDelete
  29. Bekasi mah padahal deket ya, nggak sejauh Korea kalau mau main salju, nabung ah, biar anak-anak bisa ngerasain gimana rasanya main salju, makasih infonya, ya, mba Lidya

    ReplyDelete
  30. Wah, mau lah aku main salju. Sebelom main salju beneran di luar negeri, main ke Bekasi aja dulu ya. Anak-anak pasti exciting banget. :)

    ReplyDelete
  31. Waah....bener-bener berada di Planet Bekasi yang menyenangkaan~
    Bisa-bisa ke Bekasi pake visa niih..
    Hehhehe~

    Aku dulu juga tinggal di bekasi, kak Lid.
    ((ga nanyak yaa...hahahah))

    Dan pingin doonk ngerasain ademnya Bekasi Bersalju.

    ReplyDelete
  32. Alviiinn...ntar kalau mau ke sana lagi ajakin Faris dong. Wah Bekasi udah beneran planet yang berbeda ya, udah punya wahana salju terbesar di Indonesia. kereeenn banget. Semarang gimana nih, lebih planet lagi nggak siiyy... :))

    ReplyDelete
  33. wah. perasaan pernah komen disini tapi ternyata belum ya. Bekasi makin keren ya Lidya. makin banyak wilayah yang bikin orang jakarta dolan ke bekasi

    ReplyDelete
  34. Ah asiknya!
    Dekat banget di Bekasi dekat rumah, bisa main sepuasnya seharian nih :)

    ReplyDelete
  35. 3 minggu yang lalu iklan tentang ini sudah beredar di tv, aku sih langsung mbatin. Pasti nih nanti mbk Lidia kesini duluan. Tuh kan beneran hahaha. Seru bnget ya.. Bekasi rasa Swiss ya

    ReplyDelete
  36. Dari kemarin kepo banget sama wahana ini, pengen sekali2 nanti ajak keluarga main disini sambil nostalgia.. secara 3 tahun pernah tinggal Di Bekasi..makasih infonya ya mbak :)

    ReplyDelete
  37. Asyik banget ya bisa main salju tanpa harus ke luar negeri.
    Anak-anak kalau lihat iklannya di TV langsung merajuk ngajak ke bekasi. Di bilangin bekasi itu jauuuh... kata mereka lebih jauh jepang.

    ReplyDelete
  38. waktu aku denger ada salju di bekasi, penasaran ini dimana dan HTMnya berapa :D sekarang udah ngga penasaran lagi setelah baca tulisan ini. Situasinya mirip snow world yang di Bangkok, tapi lebih lengkap di Bekasi (bangga, bekasi lbh keren dari bangkok) hahahha :D

    ReplyDelete
  39. Keren bgt ini. Akhirnya ada juga ya yang begini di Indonesia. Gede dan lengkap fasilitas bersaljunya

    ReplyDelete
  40. Kalo dibanding berkunjung ke negara pemilik salju emang ini lebih murah ya mbak. Serumah kalo anaknya dua cuma keluar duit nggak sampe sejuta, sama makan dan nginep untuk kami nggak abis duit 3 juta deh. Murah dibanding ke Korea serumah butuh budget 20 juta lebih, hihiii

    ReplyDelete
  41. Ini yg lg hits bgt di Bekasii..
    Kirain tempatnya nggak terlalu gede. Ternyata ada chair lift jg. Wah seruu..aku lihat liputannya di tv. Cuma br tau ini ada chair liftnya..anak2 seneng ya mbaa 😁

    ReplyDelete
  42. MAntabs nih, saya kira sedang di luar negeri loh mbak Lid hehe. Jadi pengen ke BEkasi nih

    ReplyDelete
  43. Mupeng bangeeeeg, Bekasi lama lama berganti nama lagi menjadi Bekasi yang adem dan dekeet yaaa. Baru mau tanya, jaketnya sewa atau bawa, eh ternyata bawa ya Mbak. Makasih banyak infonya ya, saya sudah cerita ke anak anak dan suami. Perlu banget dicoba sebel pergi ke pegunungan Alpen, aamiin

    ReplyDelete
  44. naini nih yang heboh beberapa minggu terakhir. Di Bekasi ada Salju!!! Langsung deh aku kepo pengen icip salju di Bekasi sama anakku. Kebayang sih serunya gimana ya mba Lid.

    ReplyDelete
  45. Wah, Bekasi sekarang jado keren paraaaah! Bisa mainan salju segala sih! Jadi pengen nyobain juga biar bisa foto gaya ala-ala pake coat gitu hahaha

    ReplyDelete
  46. Masih baru banget ya Mak. Pantesan saya lama tinggal di situ belum pernah denger orang nyebut nyebut wahana ini sebelumnya. Semoga berkesempatan ke sana.

    ReplyDelete
  47. Sebelum ke swiss latihan ya di sini dulu xixixi. Anakku kalo lihat ini pasti minta diajak ke sini deh.

    ReplyDelete
  48. Ini yg lagi heboh banget itu ya, antinya luar biasa.. Padahal menurutku harganya lumayan jug itu

    ReplyDelete
  49. Enak ya Mbak bisa beli tiketnya secara online, jadi lebih bisa milih waktu yang cocok. Tapi lumayan mahal juga tuh harganya meski emang lebih murah sih daripada harus ke luar negeri, hehehe..

    ReplyDelete
  50. Wuih, asyik banget bisa main salju... Sejak liat iklannya di tv, jav pengen ke sini... Tnyt waktunya dibatasi ya 2 jam aja...

    ReplyDelete
  51. Anakku udah minta-minta main ke sini haha. Ngelihat iklannya di tv aja udah heboh apalagi pas kalau nyampe sana. Btw tiket segitu worth bangetlah karena kalau di snow world Singapura seingatku udah seharga 500 rb. Lebih mahal lagi.

    ReplyDelete
  52. Cantik banget spotnya Mbk ikutan mupeng lihat saljunya.

    ReplyDelete
  53. Kece banget sih Bekasi bisa ada saljunya gini. Nggak nyangka yaaa.. Mau banget lah diajakin ke sini. Semoga aja terwujud kapan2 bisa main ke Bekasi bareng Faris dan Vivi, trus di ajak ke Trans Snow World ini. *langsung pening mikirin tiket masuknya :))

    ReplyDelete
  54. Huwaaaa.. seru banget mbak...
    Fatin nih selalu ingin ke salju, gara2 lihat film2 Disney. Bahkan topi kupluk yang kita beli di gunung Bromo, dia bilang buat ke salju

    ReplyDelete
  55. Wah mayan juga ini biat ngajak anakku main kesana, ini tih dekat apa sih tempatnya? Tapi aku penasaran nih sama tempatnya.

    ReplyDelete
  56. Waah kalo dilihat sepintas ini seperti bukan di Indonesia ya kak. Asik nih kalo mau main salju gak perlu jauh" lagi ke luar negeri.

    ReplyDelete
  57. We o weeeee, Bekasi udah ada salju :D
    Pengen ajak anak2 juga ke sini mayan sih 4x200 rb tapi ya demi sebuah experience krn mau main salju ke negeri tetangga dananya blm ada hahaha.
    Kalau emak2 kyk kita minta ajarin ski, pelatihnya mau gak ya? :D

    ReplyDelete
  58. Anakku pemgen banget ini memgunjungi Bekasi salju tapi belum sempat duh keren banget ya

    ReplyDelete
  59. beberapa hari ini, hatiku pun bersalju gara-gara dia...
    hik hik hik

    eh apaaaaaaaaan komentar ini
    wkwkwkwk

    sering lewat sini kalo mau acara persija tapi ga pernah mampir
    jadi kepengen kapan2

    ReplyDelete
  60. Okkkei. Sudah tau harga tiketnya. Mo ngajuin proposal dulu ke bapaknya bocah. Wkwkwkwk.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komennya. Mohon maaf kolo komentar saya moderasi