5 Alasan Memilih Staycation di Best Western Premier The Hive

"Mah baju renang aku dibawa gak?" Tanya Alvin siang itu di lift waktu mau naik ke lantai 20 Best Western Premier The Hive Hotel di Cawang. Anak-anak gak kenal cuaca kalau diajak menginap di hotel pasti yang dicari kolam renang, padahal di luar saat itu sedang hujan deras se-Jabodetabek. 

Ada apa nih kok tiba-tiba weekday kaya begini kami melakukan staycation di hotel? Biasanya kan di hari libur ya. 




Nah ini beberapa alasan kenapa kami menginap di Best Western Premier The Hive.

Lokasi Strategis Untuk Berbagai Kegiatan


Hari Rabu suami masih bekerja di kantor daerah Kemang, sedangkan Hari Kamis sekitar jam 10 saya harus menghadiri suatu event di daerah SCBD, nah siangnya kami harus berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta. Daripada pulang lagi ke rumah di Bekasi bisa-bisa kena macet dan terlambat ke bandara, makanya kami  sengaja staycation di hotel yang punya lokasi strategis dari semua aktivitas di dua hari tersebut. 

Karena pagi itu hujan sangat deras, saya mengantar suami dulu ke kantor, sebelum pergi ke hotel. Allhamdulillah sekitar 10 menit dari Kemang akhirnya kami sampai juga di hotel. 


Best Western Premier The Hive punya lokasi yang strategis selain hotel dekat Halim Perdanakusuma juga akses masuk ke tol dekat. Bayangkan saja kalau saya harus ke Soeta dari Bekasi, bisa menghabiskan waktu lebih dari 2 jam belum lagi kalau lagi macet. Enaknya kalau dari sini 30 menit aja sudah sampai Soeta.



Kamarnya Luas


Setiap kali memilih kamar hotel saya selalu melihat ukuran kamar yang tertera pada webnya. Di Best Western ini cukup luas lho sekitar 28m² untuk ukuran kamar deluxe double. Gak enak kan kalau menginap di kamar yang susah gerak bagai gang senggol, apalagi anak-anak masih mau sama-sama tidurnya kalau di hotel.

Sekitar jam 1 siang kami bertiga sampai di lobby hotel lantai 5 untuk melakukan check-in. Kami pun langsung naik ke lantai 20 karena mendapatkan kamar 2015, tinggi juga ya hotelnya.

Waktu masuk kamar, Alvin langsung meluncur ke double bed yang disediakan. Dia langsung memeluk susunan handuk yang dibentuk seperti gajah. Ternyata di setiap kamar memang disetting demikian dengan bentuk hewan yang berbeda-beda, ada bebek, dan lain-lain.




Sambil menunggu hujan reda, kami pun santai-santai dulu di kamar dengan menikmati makanan yang dibawa dan menyeruput teh hangat. Anak-anak main dan menonton film kartun kesukaannya di TV, saya explore seluruh ruangan yang ada di kamar hotel.

Best Western sebagai Hotel Bintang 5 Jakarta Timur punya fasilitas kamar yang lengkap mulai dari televisi, desk, lemari es, coffee/tea maker, complimentary bottled water, dan mini bar. Begitu pula dengan  toiletries yang lengkap. Buat tamu hotel yang mau berenang gak usah khawatir urusan mengeringkan rambut karena sudah disediakan hair dryer. Di beberapa hotel bintang 5 kadang saya tidak menemui pengering rambut.


Ada Kolam Renangnya






Sore hari hujan pun sudah reda, Alvin yang sudah gak sabar pingin berenang buru-buru minta turun ke lantai 5 untuk berenang. Sejak datang dia memandangi terus kolam renang dari balik jendela hotel yang kebetulan view-nya juga langsung ke kolam renang dan jalan layang yang berada di sekitar hotel.

Cuaca Jakarta sore itu agak dingin, jadinya yang berenang hanya Alvin saja, sedangkan saya dan Pascal menunggu di pinggir kolam renang. Puas-puasin deh renang sebelum puasa ya De. Oh ya di samping kolam renang ini ada Heather Resto lho, kalau laper bisa pesan makanan aja dari sana.

Mungkin karena habis hujan, kolamnya sepi jadi enak main-main di sendiri. Hanya pas mau magrib aja ada satu keluarga datang untuk berenang.



Fasilitas Gym


Selain kolam renang, fasilitas lain yang selalu kami cari adalah tempat nge-gym. Lumayan kan bisa olahraga gratis dengan fasilitas lengkap tapi gak ramai. Saya ke tempat gym cuma berdua aja sama suami, sementara anak-anak main di kamar sambil ngemil.


Gym-nya ada di lantai 3, lokasinya jadi satu dengan tempat spa. Ada beberapa alat gym yang disediakan di sana. Saya cobain aja semuanya, kebetulan hari itu belum olahraga sama sekali.


Menu Hotel


Malamnya ketika suami datang ke hotel, saya pesankan bubur goreng yang merupakan menu andalan Best Western Premier The Hive. 

Bubur disajikan dalam wajan kecil yang di atasnya penuh dengan berbagai topping. Buat saya yang menyukai bubur, rasanya termasuk enak di lidah saya. Pssst saya tim bubur gak diaduk loh, jadinya tampilan bubur seperti di gambar saya ambil sedikit-sedikit waktu makan tanpa mencampur semua topping. Bubur goreng tersedia kapanpun kita mau pesan, soalnya dimasak by order, jadi gak distok dulu dan bisa diantar ke kamar.



Nah kalau sarapannya ada di lantai 5 juga dekat dengan meja reseptionis. Berbagai jenis makanan di sajikan di sana. Saya mengambil laksa Singapura dan telur. Untuk minuman kopi dan sejenisnya bisa diambil sendiri di mesin pembuatnya.


Voucer sarapan seperti biasa hanya untuk 2 orang. Anak-anak sudah saya tawari untuk makan di resto, katanya makannya nanti aja di foodcourt. Nah, enaknya menginap di Best Western Premier The Hive ada foodcourt dan beberapa resto lainnya di lantai 2. Jadi kalau kapan aja lapar bisa langsung mencari makanan di sana, termasuk ada mini market juga lho.


Kalau teman-teman mau staycation atau sedang berlibur ke Jakarta boleh lho menginap di hotel Best Western Premier The Hive lokasinya juga dekat dengan beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta. Tingal pesan taksi saja di lobby kalau tidak membawa kendaraan pribadi.

Saya sudah mendaftar menjadi member di grup Best Western supaya mendapatkan Best Western Reward, nantinya tiap kali menginap akan mendapatkan poin. Tinggal masukkan Member ID saja ketika melakukan reservation, dan enaknya lagi poinnya tidak akan hangus serta bisa digunakan di grup jaringanya di seluruh dunia. Membership card juga bisa didownload di smartphone jadi lebih mudah bukan.










Best Western Premier The Hive - Jakarta
Jalan D.I Panjaitan Kav 3 – 4, Jakarta Timur
HEATHER Resto di lantai 5
Reservasi        : (021) 29821888
Whatsapp       : 0811-8138-808


www.bwpremierthehive.com | Facebook : BWPREMIERTheHive  | Instagram       : @bwpthehive
Twitter : @bwpthehive | Youtube : youtube.com/c/bwpthehive


You Might Also Like

30 comments

  1. Ah siapa yang ga betah coba bisa nginap dan menikmati berbagai fasilitas hotel sebaik ini?
    Anak anak kalau ada kolam renang suka gak mau pulang malah
    Hehehe

    ReplyDelete
  2. Memang kalau bawa anak mesti ada kolam renang ya mbak. Putriku juga gitu yang penting ada kolam renangnya haha. Best Western Premier The Hive Bintang 5 di Jakarta Timur, dulu waktu di Jakarta sering lihat dan sajian buburnya itu lho mbak, toppingnya udah lengkap enak banget. Fasilitasnya lengkap lagi, semoga rate nya bersahabat ya mbak hihi.

    ReplyDelete
  3. Asyiikkkk bangeeettttt nih, wajib banget nginap di sini kalau ke Jakarta.
    Fasilitasnya kece dan ada kolam renangnya, anak-anak pasti suka banget :)

    ReplyDelete
  4. Wah.. Jadi inget kalau Udah lama nih saya gak staycation, bahkan di Bandung sekalipun. Semoga nanti abis lebaran bisa staycation, semoga bisa nginep di best Western :D

    ReplyDelete
  5. Jadi ingat beberapa hari lalu dapat DM dari Western Premier yang menawarkan staycation juga.
    Sayang aku domisili Balikpapan, dan belum ada Western Premier di kotaku.

    Baca pengalaman mba Lidya, asli bikin ngiler euy.
    Apalagi ada kolam renang ya.

    Kalau staycation di hotel gini, saat sarapan adalah yang paling aku suka, bahahaha
    Soalnya bisa perbaikan gizi, hihihi...

    ReplyDelete
  6. Anak-anak kalo nginep hotel yang dicari kolam renangnya ya.
    Hotelnya keren nih, pasti nyaman deh nginep di sini.
    Btw aku nggak suka bubur, tapi tetep bisa makan asal nggak diaduk-aduk hahaha

    ReplyDelete
  7. Enak banget kalo ada hotel yang fasilitasnya lengkap termasuk ada resto dan dekat dengan minimarket. Jadi kalo lapaer dan tiba-tiba pengen ngemil nggak usah jauh-jauh keluar dari hotel. Uuuh, jadi pengen staycation kaaan

    ReplyDelete
  8. Berasa ikutan nginep nih Mba Lid, banyak yg menarik ya disana. Apalagi lokasinya yg dekat dengan kota. Jd busa lebih refreshing

    ReplyDelete
  9. wah, kok asyik banget sih nginep di hotelini. itu bubur gorengnya pun seru juga kelihatannya

    ReplyDelete
  10. Itu Alvin kaya yang punya kolam renangnya sendiri ya, enak banget. Lumayan lengkap juga fasilitas hotelnya. Alat gym juga enak tuh buat olahraga. Tetap hepi dan sehat jadinya

    ReplyDelete
  11. fasilitasnya sangat lengkap ya mba, kalau aku sama sih kaya buibuk yang lain, udah seneng banget kalau ada kolam renang. ini deket sih mba dari rumah ku, harganya affordable juga. Untuk nginap disana bisa on the spot atau harus booking dulu mba?

    ReplyDelete
  12. Aku naksir ama perlengkapan gymnya mba. Lengkap banget. Dan kalau kamar luas juga sangat menyenangkan sekali :)

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen staycation disana..komplit ya fasilitas nya, suamiku kalau diajak staycation pasti harus yang ada kolam renangnya.

    ReplyDelete
  14. Wah Jakarta sering hujan ya mbak....asyiknya... udaranya pasti dingin. Denpasar susah hujan...hiks... Staycation di Best Western Premier Hive berasa tinggal di apartemen ya mbak, semuanya serba ada...menu makanan yang komplit ditambah fasilitas nge-gym dan kolam renang. Kolam renang inilah yang biasanya dicari anak-anak. Anak saya kalau diajak nginep ke hotel selalu kolam renang duluan yang ditanyakan... Hotel ini bisa jadi rekomendasi tempat menginap kalau sewaktu-waktu saya ke Jakarta...TFS mbak Lid....

    ReplyDelete
  15. Aku jua mau deeh lia staycation di aini. Anak-anak pasti happy. Bilangin sama marketingnya yaaa hehehe

    ReplyDelete
  16. Alvin tho ngelihatin kolam renang sampe sebegitunya, pengen banget ya dek.
    Asik ya mbak hotelnya bintang lima dan dekat tempat wisata. Saya kok jadi penasaran dengan bubur goreng, maksudnya apa cara penyajiannya di wajan kecil gitu? Bubur kan pasti direbus, hihiii... dibahas aja nih

    ReplyDelete
  17. Waaah reviewnya lengkap. Jadi pengen edit tulisanku, hahahaha. Aku suka deh Best Western Premiere. Kamarnya luaaasss. Semoga diajakin nginep sana lagi, hehehe.

    ReplyDelete
  18. Aku pernah keliling2 best western n nyoba menu2 di sana...tptnya naman rasa makanan yg disajikan pun enak2 ya Mba..😁

    ReplyDelete
  19. Aku juga tim bubut gak diaduk, kak...
    Wkkwkw...penting~

    Best Western ini selalu menyajikan kenyamanan yang maksimal yaa, kak Lia.
    Jadi pulang stay-cation, mama fresh kembalii...eh, anak-anak juga...

    ReplyDelete
  20. Duh, nyaman banget ya kayaknya BWP The Hive ini. Bakalan bikin betah siapa aja untuk staycation. Dan makanannya, wow menggoda selera...

    ReplyDelete
  21. bubur gorengnya bikin ngiler mba, aku tim bubur diaduk, tapi kalau penampakannya kece begitu ya sayang juga langsung diaduk-aduk hehehe. Fasilitasnya lengkap banget ya, ada foodcourt dan minimarket juga, besok kalau ke jakarta mau nyoba staycation di situ ah :)

    ReplyDelete
  22. Kalo staycation di hotel bareng anak-anak itu penting banget milih hotel yang ada kolam renangnya yaa, Mba, jadi anak-anak bisa puas-puasing berenang deh :)

    ReplyDelete
  23. Kolam renang ini fasilitas wajib yang harus ada sebelum memilih hotel apalagi kalau staycation sama Salfa.
    Lihat kolam renangnya seperti itu jadi pengen nyebur.

    ReplyDelete
  24. Asyiknyaa bisa staycation disana yaa,, bte itu bubur ayamnya kayaknya enak banget yes ada cakwenya gitu.

    ReplyDelete
  25. Di kamar fasilitasnya komplit banget yaaa... Hair dryer nih yang sering ga disediain hotel. Di sini ada ya. Trus fasilitas hotel lain juga komplit, plus lokasinya yang strategis. Kapan2 ajakin Faris nginep di situ dong, Tante ;)

    ReplyDelete
  26. Bubur gorengny juaraaaa... teman aku sudah pernah staycation disana juga mba.. memang lokasinya sangat strategis ya.. staycation di Jakarta dengan pemandangan kota Jakarta khususnya Jakarta Selatan ya mba.. anak anak pasti suka ini karena ada kolam renangnya.. dan itu yang jadi pertimbangan saya dalam memilih hotel

    ReplyDelete
  27. Cantik buburnya. Bubur goreng nasinya juga digoreng atau cuma topping-nya, ya? Cocok buat penyuka bubur nggak diaduk kayaknya.

    ReplyDelete
  28. Terima kasih Kak Fitrian,
    tulisanya sangat informatif sekali.
    Dan kami senang jika hotel dekat halim ini dapat menjadi salah satu pilihan untuk short staycation dengan keluarga.

    Semoga kami dapat menyambut kaka dan keluarga di lain hari mendatang.
    Salam Hangat

    #OrangHotelMahBebas

    ReplyDelete
  29. Kamar luas jadi pilihan sy Mbak kalau cari hotel. Biar bebas gitu mau jalan-jalan di kamar, terus anak juga bebas mau bikin wilayah bermain sendiri.
    Thanks for sharing Mbak.

    ReplyDelete
  30. Sama nih anak sy juga kl nginep di hotel yg dilirik kolam renang. Baca ulasan ttg best western kok jadi pengen menang giveaway ya hahahaha.
    dasar emak doyan gratisan.
    Btw thank you sharing nya mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komennya. Mohon maaf kolo komentar saya moderasi