Serunya Seluncuran Es di BXRink

Have an Ice day.

Suka seluncuran di es? Cobain BXRink deh!

Melihat anak-anak berseluncuran es kayanya tanpa beban dan gak kenal takut. Beda halnya dengan orang dewasa yang kebanyakan mikir dulu hehehe. Eiits tapi gak usah khawatir, kalau niat mau belajar ice skating di BXRink juga disediakan pelatih kok.


Yuk, ikuti keseruan Alvin bermain ice skating di BXRink, tepatnya di Bintaro Jaya XChange Mall lantai UG No.3A.

Buat anak-anak ini bukan pertama kalinya bermain seluncuran es di hari libur sekolah. Biasanya Alvin bermain berdua bersama Pascal, tapi berhubung kakaknya sedang di Pare jadilah bermain sendiri aja.


BXRink Bintaro Jaya Change Mall

BXRink pertama kali dibuka tahun 2013 dengan luas 1.320 meter persegi, lokasinya yang berada di mall memudahkan pengunjung yang datang bersama keluarga. Sementara anak-anak bermain ice skating, orang tua bisa ikut menemani atau berbelanja di mall. Ini pertama kalinya kami ke arena ice di BXRink, tidak mengecewakan dan lokasinya juga tidak terlalu jauh dari rumah kami di Bekasi.



Buat yang penasaran dengan harga tiket masuknya bisa dilihat pada gambar di atas ya! Oh ya untuk bermain ice skating di BXRink cuma dikasih waktu 2 jam saja, kelebihannya bisa membayar Rp10.000, per-jam. Tapi, kalau mau bermain sepuasnya bisa di weekdays.

Untuk pengantar cuma dikenakan biaya masuk Rp18.000, lebih murah dibandingkan arena seluncuran es lainnya kalau menurut saya.

Untuk loker juga sekiranya tidak dibutuhkan gak perlu menyewa kok, kemarin saya sengaja gak menyewa loker karena ada saya yang menjaganya. Tasnya saya simpan saja di tempat duduk di mana biasa para pemain mengganti sepatunya. Tapi pastikan tidak ada barang berharga ya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Di jam-jam tertentu arena akan dikosongkan terlebih dahulu dari pengunjung untuk melapisi es. Waktu ini bisa dimanfaatkan untuk beristirahat atau mengisi perut. Tenang aja kalau gak bawa makanan di sana tersedia snack corner yang menyajikan aneka makanan dan minuman.

Tips supaya puas main 2 jam tanpa terganggu jadwal pelapisan es, bermain sebelum atau sesudah jadwal pelapisan es. Catat jadwalnya ya 12.00 - 12.30, 14.30 - 15.00, 17.00 - 17.30, dan 19.30 - 20.00

Setelah membayar tiket masuk, diberikan skater visitor card untuk di-tap pada pintu masuk. Dari sini skater diminta mengukur kaki untuk menentukan ukuran sepatu skate yang sesuai dengan kakinya. Jangan ambil ukuran yang terlalu sempit karena nanti ketika bermain gak nyaman kakinya terasa sakit.




Setelah mendapatkan sepatu skate, Alvin langsung mengganti sepatu yang dipakainya. Di tempat ini secara gak sengaja saya bertemu dengan sepupu dan anak-anaknya dari Serang yang sedang bermain ice skating juga. Setelah sekian lama gak bertemu, Allhamdulillah bisa bertemu lagi.



Jangan Lupa Bawa Perlengkapan 

Ketika bermain ice skating diwajibkan untuk menggunakan kaos kaki sebelum memakai sepatu seluncur. Karena terbiasa memakai sepatu, otomatis Alvin pun sudah memakai kaos kaki dari rumah jadi tidak perlu membeli lagi.

Selain kaos kaki, para skater juga harus memakai sarung tangan agar selama bermain ice skating nyaman dan tidak kedinginan. Untuk pengeunjung yang gak bawa perlengkapan ini bisa membeli di BXRink.

Untuk pakaian juga sebisa mungkin gunakan yang nyaman, misalnya pakai baju lengan panjang atau dilapisi jaket tidak kuat dengan udara dingin. Jangan lupa untuk minum ya supaya tidak dehidrasi.






Selama liburan sekolah akhir tahun ini teman-teman kemana aja? Kalau suka bermain seluncuran es jangan lewatkan untuk bermain di BXRink ya. Dengan bermain ice skating anak banyak bergerak dan melatih keseimbangan di atas es agar bisa berseluncur tanpa jatuh. Selamat berlibur.

You Might Also Like

26 comments

  1. Mbak Lidya ikutan ice skating?
    Kalo saya, sudah gak berani hahaha. Anak-anak tak mikir panjang, ya bisa langsung cus main saja.

    ReplyDelete
  2. Bintaro Jaya ini mall paporit akuuuhh!
    Syukaaakk bgt dgn segala fasilitas yg ada di sana
    Terutama tamannnya dan kolam ikan koinya yng gemesss bgt ituuu
    Main ice skating juga asyik yaa

    ReplyDelete
  3. Seru banget, ingin ajak kesana. Mayan sih tiketnya kalau anak kita banyak. Syukur anak cuman 1 hehe

    ReplyDelete
  4. Memang terasa seru dan menyenangkan bermain ice skating. Menariknya permainan ini melatih menjaga keseimbangan tubuh di atasatas permukaan es yang licin.
    Bermain seluncur es bisa jadi rekomendasi untuk mengisi masa liburan anak-anak

    ReplyDelete
  5. Wah, pas anak-anak lagi di Tangerang buat lomba, pada ingun main ini tapi jadwal lombanya padat, gagal deh coba..semoga nanti pas liburan bisa main ke sini..

    ReplyDelete
  6. Waahh..anak-anakku pasti seneng banget kalo diajak kesini. Udah lama pengin belajar ice skating ☺️

    ReplyDelete
  7. Seru kayanya ya mba ajak anak main ice skating, puas deh tuh mereka menghabiskan energi seharian main disana. Pulang-pulang happy, bobo nyenyak deh.

    ReplyDelete
  8. Hi, Lidya, waaah, kl tau bunda samperin tuh ket4 iceskatingnya sama sang cucuy suka maen seluncuran di situ juga, trus bisa mampir ke rmh anak bunda t4 bunda sering mangkal (emang gojek). T4nya asyik dan kl dah bosen nunggu bisa mlipir window shopping juga.

    ReplyDelete
  9. Wah asyik ya bisa main skating diatas es di dalam mall. Dan kebetulan banget di sana bisa ketemu sama sodara.

    ReplyDelete
  10. Seru ya Mbak liburannya diisi dengan pergi main ice skating bersama anak-anak. Apalagi anak2nya juga sudah jago berselancar. Kalau saya mah biasa lewat saja di lapangan ice skating atau kalau singgah sekadar nonton saja karena gak berani main ice skating, hehe tapi penasaran juga sih gimana rasanya bisa berselancar gitu

    ReplyDelete
  11. wah, seru banget ya mbak. Aku sama sekali gak pernah nyoba main ice skating ini deh. Lagian kalau ke Jakarta biasanya udah sibuk ke mana-mana, hahaha.

    Boleh neh kapan-kapan ke jakarta lagi main ini :D

    ReplyDelete
  12. Liburannya di rumah saja. Malah Elisa Koraag dan keluarga datang menengok kami di kampung ini. Banyak bencana longsor dan banjir jadi susah bepergian...

    ReplyDelete
  13. Wih kayaknya kakak Alvin udah mahir aja nih main ice skatingnya. Buat anak-anak yang baru pertama kali, ada pelatihnya nggak ya Mbak semisal ingin minta bantuan pelatih, hehehe

    ReplyDelete
  14. Anak-anak saya juga suka kalau diajak main ice skating. Kalau di Bandung gak ada batasan waktu, jadi mereka bisa main sepuasnya. Berhenti kalau udah kedinginan hihihi

    ReplyDelete
  15. Dulu aku ngebayangin ice skating itu mewaaah banget & harus ke amrik atau europe. Kalau lihat di tv kayak keren banget. Sekarang nggak perlu kesana ya, bisa di bintaro aja sambil ngayal bergaya kayak di tv itu 😃

    ReplyDelete
  16. Jadi ingat kalau anak-anak sudah sering minta di ajak main seluncuran es, tapi belum juga kesampaian soalnya kalau ada waktu libur, suami pilih pulang kampung yang jaraknya hanya beberapa jam dari tempat tinggalku. Ini bisa jadi referensi nih mak, buat ngajuin proposal main ice skating bersama anak-anak.

    ReplyDelete
  17. Seru ya mba..bisa ngrasain meluncur di dinginnya es meski kita tidak tinggal di Eropa. Menambah pnglmn anak2 dan nyali mereka juga..

    ReplyDelete
  18. Wah Mba Lidya sudah kesana aja.. aku baru mau kesana minggu depan nih.. anak anak sudah pada minta main disana.. seru pastinya ya mbak, anak anak aja suka.. aku juga nampaknya akan suka main disana.. nice sharing mbakku

    ReplyDelete
  19. Huwaaa pengen main juga ke BXrinx
    Apalagi sudah komplit disediakan semua alat mainnya ya Mba Lid.
    Selamat buat blog barunya Mba hehehe

    ReplyDelete
  20. Ga ngomong2 ke becengggg kan bisa disamperin secara tinggal glundung main barengan

    ReplyDelete
  21. dari dulu pengen banget main ice skate gini,, di surabaya ga ada mbak, dulu banget pernah ada di grand city tapi cuman event mingguan,, hhuhu

    ReplyDelete
  22. Asyik sekali keliatannya ya Mbaak.. moga2 ada juga di Surabaya. Pengen ngajakin anakku main ice skating kayak gituu :)

    ReplyDelete
  23. Alvin, ntar kapan-kapan ajakin Faris ya ke BXRink ini. Dia pasti seneng banget nih diajaki seluncuran es kayak gini.

    ReplyDelete
  24. salah satu yang ingin aku pelajari itu main seluncur es ini, takut, grogi tapi pengen gitu lhooo

    ReplyDelete
  25. Salam kenal..
    Semoga keluarga sehat selalu....

    ReplyDelete
  26. bisa seru gitu ya main seluncuran di es :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komennya. Mohon maaf kolo komentar saya moderasi