Liburan Senang, Anak Aman Terpantau

Setelah padatnya aktivitas kami baik di kantor maupun rumah, biasanya akan menyempatkan diri untuk berlibur itung-itung refreshing supaya bisa bersemangat lagi beraktivitas. Tapi, akhir-akhir ini saya punya kebiasaan untuk berlibur dulu berdua suami, lalu berapa waktu mendatang baru sekeluarga. Maklumlah keseharian kami selalu berempat di rumah.










Nah, foto ini kami ambil di Legend Star Jatim Park Akhir November lalu saat berlibur berdua suami. Allhamdulillah anak-anak sudah mulai membesar jadi ketika kami berlibur berdua bisa dititip dulu sama kakek neneknya. Kalau sebelumnya mana bisa saya liburan berdua saja. Oh ya liburan berdua suami itu punya manfaat yang bagus juga lho, katanya bisa membangkitkan tingkat romantisme sama pasangan :) Ya iyalah biasanya sehari-hari ngurus anak aja ya.  Gak cuma itu sih, kalau buat kami liburan berdua sambil mencoba apakah lokasi berliburnya cocok jika didatangi bersama anak. Contohnya saat kami ke Batu, Malang berkunjung ke beberapa tempat wisata untuk referensi liburan keluarga nanti.

Liburan tanpa anak memang bisa nyaman? ya dinyaman-nyamain aja meskipun tetap juga kepikiran mereka di rumah. Jangan salah loh banyak cara memperhatikan mereka walaupun sedang berlibur.  Berikut ini ada beberapa tips yang biasa saya lakukan sebelum maupun selama berlibur saat tidak mengajak anak-anak antara lain :


Lihat Jadwal Sekolah


Usahakan liburan di saat anak-anak tidak sedang ujian, supaya tidak kepikiran gak bisa mengajari mereka. Siapkan segala sesuatunya sebelum pergi berlibur mulai dari seragam, apa saja yang harus dibawa saat kami tidak ada dan lain-lain. Bisa juga bertanya dan menitip pesan pada wali kelasnya kalau ada keperluan yang harus dibawa minta dikabari lewat Whatsapp misalnya.


Jauh Tapi Tetap Terhubung


Jaman sudah canggih, walaupun sedang berlibur, tapi kami bisa saling bertukar pesan melalui chat atau telpon. Dengan cara cek kuota indosat pada gadget anak-anak untuk memastikan mereka bisa menghubungi kami jika ada yang harus ditanyakan. Namanya juga anak-anak tekadang mereka chat untuk bertanya dasi atau buku yang mau dibaca ada di mana. Hehehe untung aja mamanya hapal di luar kepala lokasi barang-barang yang mereka miliki.



Oh ya, kadang-kadang mereka juga telpon untuk bertanya tentang PRnya yang sulit. Atau pernah juga saya menelpon hanya untuk mengetes hapalannya karena esok hari ada ulangan harian. Pokoknya apapun caranya maish bisa membantu mereka.

Berbagi Kebahagiaan Dari Tempat Berlibur


Selain berhubungan melalui chat atau telpon, kami juga biasa ngobrol lewat video call untuk melepas kangen sama mereka. Saya juga akan menunjukkan tempat-tempat yang bagus untuk ditunjukkan pada anak-anak. Tujuannya bukan untuk membuat mereka iri lho, tapi menawarkan apakan mereka mau ke sini juga. Kalau mereka mau tentu saja saya akan kembali lag ke sana bersama keluarga. 


Nah, waktu di Legend Star saya menemukan spot foto bersama Thomas and His Friends, ini adalah karakter dari film kartun kesukaan mereka. Bukan cuma itu, mereka juga punya mainannya, malah sempat maniak dengan tokoh kereta tersebut. Pastinya senang sekali setelah mengiinformasikan lewat video call pada mereka, dan minta diajak juga ke sana. Insya Allah segera kembali ya.

Saya juga menginformasikan kalau di Jatim Park itu juga banyak lokasi wisata edukasi yang bisa dikunjungi. Anak-anak memang suka wisata seperti itu dan yang berbau petualangan.

Sebagai orang tua walaupun sedang liburan pasti akan ingat anak-anak di rumah kok. Tapi liburan berdua suami juga penting. Nah, sekarang gak bingung lagi kan cara menjalani liburan senang, anak aman terpantau di rumah.

You Might Also Like

35 comments

  1. iya ya kadang kalau liburan pindah daerah eh sinyal juga mangdek
    bagusan indosat kalau gini deh biar bisa update juga soal liburan kita heheheh

    ReplyDelete
  2. Iya bener mbak..libur berdua bisa meningkatkan romantisme satu sama lain dengan pasangan. Lebih-lebih aku sama suami biasanya untuk membangun chemistry dan lebih mengenal satu sama lain.. ya maklum..kan ga pacaran dulunya.wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  3. Tetep ya mau senyaman apapu liburan dengan pasangan, pasti keingetan sama anak. Saya pun begitu hehehe. Tetapi, sesekali berduaan sama pasangan memang penting

    ReplyDelete
  4. Alhamdulillah sekarang makin mudah untuk berkomunikasi dgn orang2 tersayang meski jarak membentang ya mba...

    ReplyDelete
  5. Kalau anak-anak udah agak gedean aku juga perlu nih main berdua aja sama suami, komunikasi itu penting banget selain buat mantau soalnya kita ortu pasti ninggalin bentar aja khawatir ya �� tapi yang ditanyain malah kayak yg bosen gitu kadang padahal kan we care maksudnya. Hahahaha

    Kebantu bgt sama koneksi yg oke juga tentunya

    ReplyDelete
  6. Seneng ya kalau lagi liburan trus koneksi internet kita lancar jaya. Bisa dgn enak untuk akses macem2. Btw, saya pake indosat juga, Mbak.

    ReplyDelete
  7. Hi mb salam kenal yah, emmm klo saya kebalikannya klo liburan tetap harus menjaga hubungan sama orang tua wkwkwkw

    ReplyDelete
  8. Liburan berdua dengan suami penting banget yaa, Mba. Apalagi untuk pasangan yang jarang ketemu kayak saya dan suami, rasanya menikmati liburan berdua itu seperti berbulan madu kembali, hihihi :)

    ReplyDelete
  9. Kangen liburan berdua dengan suami, sejak ada dua krucil belum pernah jalan berdua suami, hehehe, tapi nanti juga ada saatnya, sekarang nikmati dulu uyel-uyelan sama krucil, kalau saya paket indosatnya buat vc sama suami aja, deh

    ReplyDelete
  10. Aku belum pernah nih nikah selama 114 tahun liburan berdua suami saja, mungkin nanti ya kalau ana-anak sudah mandiri tapi masih lama wkwkkw. Semoga ada yang bisa bantu jagain jadi aku tenang deh ngebolang berdua suami

    ReplyDelete
  11. Wah kalau mpo jadi anaknya dan di tunjukin foto foto keren kaya gitu. Mpo pasti nangis cuma dapat foto doang.tidak di ajak jalan jalan.

    Mendingan bikin games dengan janji kalau ujian nilai bagus, kita jalan jalan ke tempat yang ada di foto whatsapp.

    ReplyDelete
  12. Iya mbak, penting nih liburan berdua, menyisih sejenak dari rutinitas dan anak-anak. Bukan berarti tak sayang sama mereka. Meski tetep ya kadang ingat anak-anak ketika senggang di hotel atau saat makan, hihiii.

    Btw, aku akhir Nopember kemarin sampai awal Desember nginap di Malang juga loh mba, sayang selisih hari mungkin ya jadi nggak bisa ketemu di sana.

    ReplyDelete
  13. The power of kekuatan komunikasi ya? Untung ada Indosat. Saya pernah tuh ke Bandung duluan, lalu suami nyusul. Duh apa jadinya kalau nggak oke komunikasinya ya.bisa satu janjian kemana yang lain nyarinya kemana

    ReplyDelete
  14. udah lama nih gak libran bareng sama sahabat-sahabat apalagi sama orang tua, kalau berjauhan gini emang butuh profider seluler yang memiliki jaringan bagus

    ReplyDelete
  15. Asyik banget yak. Hehehe aku mah harus bersabar berarti 4tahun lagi ini biar bisa jelong-jelong berdua suami gini.Btw aku make indosat sejak jaman kuliah dulu sampai sekarang gak mau ganti kartu ini mbak

    ReplyDelete
  16. Bener banget. Hari gini mah kudu mah internet udah jadi sembako kita. Yang walopun libur, tetep butuh. Biar bisa tetep connect dengan keluarga. Bahkan dengan kerjaan juga.

    ReplyDelete
  17. Happy banget bsia liburan berdua gtu mbak? Aku jg pengen nih hanimun sama suami hehe :D
    Moga2 bisa kesampaian dalam waktu dekat, tinggal cari yg bisa dititipin anak dulu nih :D

    ReplyDelete
  18. Waaaah, senengnya yang bisa liburan berdua lagi. Hihihi.... Saya jadi pengen ni Mbak, tapi kudu sabar sampai anak agak gede dulu :) Nice sharing Mbak Fit!

    ReplyDelete
  19. Liburan berdua paling saat turing aja mba, dah itu nggak bisa lama-lama karna anak-anak masih kecil

    ReplyDelete
  20. Liburan berdua paling saat turing aja mba, dah itu nggak bisa lama-lama karna anak-anak masih kecil

    ReplyDelete
  21. Wah asyik nih bs berlibur berdua, beneran memang bs meningkatkan keromantisan ya..hehe...

    ReplyDelete
  22. Iyaa...kami juga kepikiran deeh...
    Enak kali yaa...kalau aku dan suami liburan berdua (dulu)...
    Anak-anak?
    Titip bentar ke eyangnya.

    Hihii~
    Asiik yaa, mba.

    ReplyDelete
  23. Aku belum tega liburan sama suami berdua. Palingan pergi berdua urusan kerjaan. Terus yaa ditelponin anak terus disuruh cepet pulang. Wkwkwkk

    ReplyDelete
  24. Kebayang kan Lia jaman dulu kita kalua mau kontak2an kudu niaaat..pakai telpon rumah, koin or kartu hehehe. Sekarang sih apa-apa tinggal pencet :)

    ReplyDelete
  25. mBatu memang kota yang ramah untuk liburan bareng anak ya mba. Btw saya jadi ngebayangin nih betapa rempongnya atur waktu untuk liburan kalau anak-anak sudah sekolah nanti hihi

    ReplyDelete
  26. Liburan zaman now memang harus selalu full kuota internetnya ya karena buat update status hehehe

    ReplyDelete
  27. Itu celana abu-abunya bikin saya mupeng to the max nih.
    Kapan-kapan aku mau ajak anak dan suami foto kek gitu juga di lokasi yang sama hehe.

    ReplyDelete
  28. Senang banget Mbk bisa liburan berdua suami, semoga kelak aku juga bisa setelah anak_-anak sudah besar

    ReplyDelete
  29. Keren tuh yang di The Legend Star, pengin dooong diajakin ke sana. Faris pasti seneng banget tuh main bareng dan pepotoan di sana.

    ReplyDelete
  30. Aih bener banget mba, Ujame juga suka main kebeberapa tempat yang katanya susah sinyal. Tapi pake Indosat tetep oke banget. Aman

    ReplyDelete
  31. Libur kemanapun kalau jaringan internet lancar seneng y mba bisa lsg chat trs upload lg

    ReplyDelete
  32. duuhh asiikknyaa liburan berdua. berasa lagi hanimun ya mba..? hehe.
    aku belum bisa nih liburan berdua, anaknya masih bayik. hehe..

    ReplyDelete
  33. Ahh enaaak banget udah bisa liburan berdua ya, teh. :D Saya masih menunggu hehehe ... Tapi, setuju sama poin-poinnya terlebih tetap keep in touch sama mereka. Jadi, bisa tau keadaan mereka kapan pun.

    ReplyDelete
  34. wah kalau anak saya pada langsung heboh itu mba,,apalagi foto dket thomas hehe

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komennya. Mohon maaf kolo komentar saya moderasi